Pramuka Bojongmangu

Adhyaksa Akan Jadikan Pramuka Membumi

Posted by Unknown Senin, 06 Januari 2014 0 komentar

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr. H. Ashyaksa Dault, SH akhirnya terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka periode 2013-2018, dalam Munas Gerakan Pramuka di Kupang Kamis (5/12/2013). 
Dalam sidang pemilihan Ketua Kwarnas yang dipimpin Kak Abdul Shobur (Ketua Kwarda Sumatera Selatan), Adhyaksa mendapat 17 suara. Ia menyisihkan tiga kandidat lainnya Jana T. Anggadiredja (Mantan Waka Kwarnas) dengan 15 suara, Eris Herryanto (Mantan waka Kwarnas) satu suara dan Nanan Sukarna (Mantan Wakapolri) mendapat satu suara. Pemilihan dilakukan secara langsung dan terbuka,diikuti oleh 34 Kwartir daerah yang memiliki hak suara ditambah satu suara mewakili Kwarnas.
Sebelumnya ada 10 calon tetapi dua hari menjelang pemilihan mengerucut menjadi enam calon karena empat calon tidak melengkapi administrasi pencalonan yakni Prabowo Subianto, Irman Gusman, Pramono Edhie Wibowo, dan Azwar Abubakar. Sedangkan satu calon yakni Syahrul Yasin Limpo menarik diri karena akan fokus mengurus Pemda Sulawesi Selatan.
Pada saat penyampaian visi dan misi, calon Kwarnas Dede Yusuf yang juga Ketua Kwarda Jawa Barat tampil meyakinkan karena didukung penayangan video yang sudah disiapkan dengan matang. Namun akhirnya ia menyatakan tidak meneruskan pencalonan karena masih banyak tokoh yang menurutnya lebih baik untuk memimpin Kwarnas kedepan. Setelah mundur dari podium Dede berpelukan dengan Kak Jana Anggadiredja yang juga dari Jawa Barat.
Ketua terpilih Adhyaksa Dault dalam visi dan misinya ingin membawa Pramuka ke depan sebagai “scout for change”,Pramuka untuk perubahan. Untuk itu ia akan menghadirkan Pramuka di tengah-tengah masyarakat sehingga membawa pengaruh terhadap perubahan masyarakat. Kegiatan Pramuka harus disesuaikan dengan kebutuhan anak muda dan teknologi informasi. Program unggulannya adalah Indonesian Scouting Academi, yakni sebagai sekolah pelatihan Pramuka kelas dunia. (fur)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Adhyaksa Akan Jadikan Pramuka Membumi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pramukabojongmangu.blogspot.com/2014/01/adhyaksa-akan-jadikan-pramuka-membumi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Pramuka Bojongmangu.